Monday, May 03, 2010

Gak senang, gara-gara hutang 

Alhamdulillah, sejak kejebak kredit macet di tahun 2006, gw gak pernah lagi pake kartu kredit.
Pernah sih beberapa kali tergoda apply, apalagi klo ada promo-promo diskon ini diskon itu... n yg paling mantep banget, tentu aja godaan cicilan 0%
Tapi, gakpernah lolos verifikasi emak gw, secara asal ude mulei konfirmasi ke telepon rumah ama nyokap pasti selalu di giniin “klo anaknya gak bisa bayar tagihan, jgn ganggu org rumah ya..”
ato 
“ tu anak nge kost di sini, ini aja uang kost 5 bln blm di bayar, ude keburu kabur”
Jadilah gw free of credit card person...



Gw gak bisa disiplin,  dalam waktu 2 tahun, gw ude pegang 5 kartu kredit dengan limit bervariasi dari 3juta sampe 30juta
yg tiap bulan gw ngos-ngos an cuma mampu bayar minimum payment nya.
Alhamdulillah lagi, my parents are the best in the world, selaen kasih soft loan bwt nyelesein masalah gw, bahkan salah satu pelunasan, dihandle ma babe. Mantaps.

Agustus 2006 adalah bulan pertama gw bebas dari hutang kartu kredit. n it feels GREAT!
gw bisa nabung, n yg pasti tidur jadi tenaaaaaaang...

sampe dengan suatu ketika, gw harus resign dari tempat kerja.
emg dasar urat boros gak ada matinya, selama gak ada income, gaya hidup cuma berubah sedikit banget... sampe akhirnye tabungan terkikis habis...
mo gimana lagi? walo ude gak ada pemasukan, pengeluaran tetep jalan cuy...
mo minta ortu, masi blom tega... helooo, gw masi punya tabungan, malu aje klo mo minta-minta...
sampe dengan dana darurat terkuras, masuklah gw ke kantor baru.. yg mana krn dalam kondisi kefefed, nilai tawar kurang... well at least yg kepikiran, biar sedikit yg penting ada pemasukan drpd gak ada sama sekali.

well, u can’t blame people around you judging u have plenty money  to spend when they saw you spend ur every weekend on vacation.
they don’t care, whether u earned it by skipping lunches, theaters, hang outs...
they just want some share.
that’s what happened when my out of town families visiting in my 2nd month of new job.
dalam kondisi yg masih berjuang dengan gaji yg pas-pas an... ada pesan berantai dari nyokap.. ren, mereka kan lagi kesusahan, pake duit mama aja dulu ya.. nti akhir bulan kamu ganti...
gw mo ngomong apa?

Beginilah akhir nya...
padahal, sepatu ude perlu ganti (tulang sol bawah ude keluar)
premi asuransi ude 2bulan di lewatin
film baru yg keren-keren, pada keluar..
lagi demen makan siang bareng ama temen-temen kantor...
I shall say goodbye to all of it...  musti di pending mpe bulan depan dulu...
n depan nya lagi

No comments: