Monday, February 20, 2006


17-19 Februari 2006
kantor gue bikin acara outing karyawan di cipanas.
am not gonna tell about the whole things cause it's totally chaos.
pi, mari kita bicara tentang sebuah permainan yg disebut dengan rubah terbang.
bahasa kerennya adalah flying fox.
secara gue pernah naek kicir-kicir, jadi gue pikir yg ini bakalan cemen.

inang................
mungkin memang seharusnya gue jangan sok mikir, karena udeh ada bagian orang yang laen untuk itu.
jadi, gue di iket-iketlah pake tali pengaman.
simpul kanan, simpul kiri.
trus ikut antrian temen-temen kantor laennya.

pas giliran naek tangga...........
di anak tangga ketiga............
nyali gue ciut.............
sberapa kencengnya temen-temen kantor ngasih smangat, mpe di tahan ma instructor-na.... gak efek.
dengan sukses gue turun lagi.

pi gimana, rasa hati ingin tetap nyoba.
termenung gue....
dengan tetap simpul pengaman masih terbelit di pinggang, tangan bersedekap, memandang ke arah mereka yg sudah ada di atas, dalam hati berdo'a, konsentrasi, mengumpulkan segenap keberanian, buang jauh-jauh rasa takut, diiringi sayup-sayup triakan semangat kawan-kawan......... hands down.
call me a quiter, i dont care.
duduk aja gitu gue.... nelangsa....

satu-satu kawan-kawanku mulai mluncur.... *aneh mreka itu....... pada gak takut apa??*
pelan-pelan, gue bongkar tu simpul tali temali.... mbil tetep dengak ke atas.
gosh......................
mpe akhire cuma tinggal 1 orang di atas.
si instructor komen, "gak nyesel apa ntar? udeh jauh-jauh dateng pi gak ikutan nyoba?"
dari ujung sana, temen-temenku yg laen masih aja smangat kasih support...
mpe akhire mreka capek ndiri en mulei pergi ninggalin arena satu per satu...
gue masih terpaku. bengong di bawah tangga. antara mo naek and kompromi dengan hatiku yg makin lama kok makin ciut aja nih rasanya......

lalu terdengar si instructor kasih kode aba-aba ke rekannya yg di ujung.
mreka kirim segelundungan tali warna-warni... merah, kuning, biru....
turun lah si  instructor, lalu komen "ayo, saya bantu.."
gue cuma diem, trus pasrah.
di iket-iket lagi lah gue.... plus ada tambahan tali temali yg ntahlah buat apa...
muleilah gue menapaki anak-anak tangga di depan gue. sambil merem.
dengan bantuan ditarik dari atas [ternyata untuk inilah fungsi extra tali itu], sampe gue di pos 1.
masih ada 1x susunan anak tangga yg musti gue naikin. 6 lagi.
masih merem, berjuang lagi gue..... masih, dengan bantuan tarikan dari atas... finally, sampe juga gue di pos tratas.
beautiful view. pi tetep gak brani liat ke bawah....
si instructor en partner in crime-nya *heheheh* mulei iket-iket gue lagi, plus pasang helmet. gue apa kabar? tetep merem.
then, gue disuruh jongkok. to get ready and set to go.
mulei lah gue brantem ma hati gue. daripada nyesel seumur-umur, mari kita bersama-sama untuk buka mata.

there I go, I opened my eyes... then I slide......
one line.
it worth to fight for!

special credits for the instructors, you guys never gave up on me. and I grateful for that. it such an experience.

dearest friends, i love you all. but please, stop makin it as a joke.
ini pertempuran antara hidup dan mati. you can't make a joke of it! it IS serious.

mungkin, suatu saat gue akan coba untuk maen flying fox lagi. when they provide a proper lifting equipment to get me up there.

that's all, folk!



No comments: